Memperbaiki wicd yang error

Memperbaiki wicd yang error

Setelah 1 bulan ane pake Backtrack 5,banyak bug yang muncul,termasuk kepada wicd aplikasi berbasis GUI yang berguna untuk menyambungkan komputer kepada Internet.
Pesan Error yang selalu ane dapat ketika menggunakan wicd untuk tersambung dengan AP adalah "Could not connect to Wicd's D-Bus interface. Check the wicd log for error messages" meskupun tidak berpengaruh terhadap koneksi tapi tetap saja menggangu(maklum ane serba perfeksionis).berikut penampakannya :


Oleh karena ane merasa terganggu akhirnya ane berburu kedalam forum,terutama forum ubuntu dikarenakan Backtrack 5 berbasiskan Ubuntu 10.04.
Dan ternyata ane bisa menyelesaikannya dengan mudah hanya dengan melakukan reinstall terhadap wicd melalui Synaptic Package Manager yang telah terlebih dahulu ane install,berikut adalah beberapa cara yang ane pernah gunakan,berhubung komputer kita tidak ada yang sama siapa tau salah satunya bisa menjadi solusi.

1. Reinstall aplikasi wicd (melalui Synaptic Package Manager)
- Buka Synaptic Package Manager kemudian ketik wicd,klik kanan dan pilih Mark for reinstallation kemudian klik Apply.

2. reconfigure paket wicd Source : Backtrack site 

root@bt:~# dpkg-reconfigure wicd
root@bt:~# update-rc.d wicd defaults

3. Dengan aplikasi YaST2 

semoga membantu teman-teman.

Ditulis Oleh : ADMIN ~ Manok Siam

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Memperbaiki wicd yang error yang ditulis oleh Reja Exe Cyber yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Reja Exe Cyber

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top