Rumah Baru di California Harus Punya Charger Mobil Listrik


California – Perkembangan penggunaan mobil listrik di masa depan rupanya sudah mulai digencarkan. Seperti terjadi di California, salah satu negara bagian di Amerika Serikat itu kini mengharuskan semua developer perumahan dan infrastruktur untuk menyediakan charging station untuk mobil listrik. 

Kebutuhan teknis untuk mengecas mobil dengan spesifikasi kelistrikan 240 Volt – 40 Ampere itu berkaca pada daerah Palo Alto yang sudah mengeluarkan regulasi serupa. Seperti dikutip dari The Long Tail Pipe, peraturan bangunan California CBC2016 berisi pengaturan infrastruktur pengecasan electric vehicle. Sehingga kelistrikan bangunan pun harus mengakomodir spesifikasi itu. 

Hal ini bisa menjadi solusi, karena pemasangan jalur khusus pengecasan mobil listrik ini lebih mudah daripada pemasangan di rumah lama. Karena mesti membuat jalur baru untuk charger mobil ini. Sedangkan untuk pemasangan di rumah baru, hanya perlu menambah wiring set senilai 50 dollar Amerika. 

Hal ini semakin menguat karena adanya penelitian California akan membutuhkan satu juta lokasi charger mobil listrik pada akhir 2025. Kalau di Indonesia, kapan ya? 

sumber= http://mobil.otomotifnet.com/read/2014/10/06/353265/15/5/Wiih-Rumah-Baru-di-California-Harus-Punya-Charger-Mobil-Listrik

Ditulis Oleh : ADMIN ~ Manok Siam

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Rumah Baru di California Harus Punya Charger Mobil Listrik yang ditulis oleh Reja Exe Cyber yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Reja Exe Cyber

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Back to top